Minggu, 17 Januari 2010

Sejarah Singkat Marvel

Marvel Publishing, Inc, sebuah perusahaan melakukan bisnis sebagai Marvel Comics, menghasilkan buku-buku komik Amerika dan media terkait. Hal ini dimiliki oleh Marvel Entertainment, Inc, sebuah anak perusahaan dari The Walt Disney Company.

Marvel menghitung di antara para tokoh-tokoh terkenal seperti properti sebagai Spider-Man, Iron Man, X-Men, Wolverine, para Hulk, yang Fantastic Four, Captain America, Daredevil, the Punisher, Ghost Rider, dan lain-lain. Sebagian besar karakter fiksi Marvel beroperasi dalam realitas tunggal yang dikenal sebagai Marvel Universe, dengan locales ditetapkan dalam kehidupan nyata kota-kota seperti New York.

Buku komik lengan perusahaan mulai tahun 1939 sebagai Publications tepat waktu, dan pada tahun 1950-an telah dikenal sebagai umumnya menjadi Atlas Comics. Marvel tanggal inkarnasi modern dari tahun 1961, dengan peluncuran Fantastic Four dan judul superhero yang diciptakan oleh Stan Lee, Jack Kirby, Steve Ditko, dan lain-lain. Marvel sejak itu menjadi yang terbesar di Amerika buku komik penerbit, melebihi para pesaing lama DC Comics.

Pada tanggal 31 Desember 2009, The Walt Disney Company yang diperoleh Marvel Entertainment sebesar $ 4.24 miliar.

1 komentar: