Minggu, 17 Januari 2010

Perjalanan Panjang DC Comics

Asal Mula DC Comics
Pengusaha Major Malcolm Wheeler-Nicholson Publikasi Sekutu Nasional memulai debutnya dengan ukuran tabloid Download Peran: The Big Comic Magazine # 1 pada Februari 1935. Perusahaan judul kedua, New Comics # 1 (Desember 1935), muncul dalam ukuran yang dekat dengan apa yang akan menjadi buku-buku komik 'standar selama periode panggilan penggemar dan sejarawan Golden Age of Comic Books, dengan dimensi sedikit lebih besar daripada hari ini [update] . Gelar itu berevolusi menjadi Adventure Comics, yang terus melalui isu # 503 pada tahun 1983, menjadi salah satu yang paling lama berjalan buku komik seri.

Wheeler-Nicholson ketiga dan terakhir judul, Detective Comics, diiklankan dengan ilustrasi sampul tanggal Desember 1936, akhirnya perdana tiga bulan akhir Maret 1937 dengan tanggal penutup. Antologi yang bertema seri akan menjadi sensasi dengan pengenalan Batman dalam isu # 27 (Mei 1939). Pada saat itu, bagaimanapun, Wheeler-Nicholson telah pergi. Pada tahun 1937, dalam pencetakan-utang pemilik pabrik dan distributor majalah Harry Donenfeld - yang juga menerbitkan majalah pulp dan dioperasikan sebagai pelaku dalam distribusi majalah Independen Berita - Wheeler-Nicholson dipaksa untuk mengambil Donenfeld sebagai mitra dalam rangka untuk menerbitkan Detective Comics # 1. Detective Comics, Inc dibentuk, dengan Wheeler-Nicholson dan Jack S. Liebowitz, Donenfeld's akuntan, terdaftar sebagai pemilik. Mayor Wheeler-Nicholson tetap selama setahun, tapi masalah arus kas terus, dan ia dipaksa keluar. Tak lama kemudian, Detective Comics Inc membeli sisa-sisa Sekutu Nasional, juga dikenal sebagai Nicholson Publishing, di lelang kebangkrutan.

Detective Comics Inc segera meluncurkan gelar keempat, Action Comics, premier yang memperkenalkan Superman (sebuah karakter dengan Wheeler-Nicholson yang tidak punya keterlibatan langsung; editor Vin Sullivan memilih untuk menjalankan fitur setelah Sheldon Mayer diselamatkan dari tumpukan naskah) . Action Comics # 1 (Juni 1938), buku komik pertama untuk menampilkan karakter baru arketipe - segera dikenal sebagai "pahlawan super" - terbukti memukul penjualan besar. Perusahaan cepat diperkenalkan seperti karakter populer lainnya sebagai Sandman dan Batman.


The Golden Age
Artikel utama: Golden Age of Comic Books

Publikasi Sekutu nasional segera bergabung dengan Detective Comics, Inc untuk membentuk Komik Nasional, yang pada tahun 1944 menyerap perhatian yang berafiliasi, Max Gaines 'dan Liebowitz's All-American Publications. Tahun itu, Gaines biarkan Liebowitz membeli dia keluar, dan hanya menyimpan Gambar Cerita dari Alkitab sebagai dasar sendiri perusahaan baru, EC Comics. Pada saat itu, "Liebowitz segera mengatur penggabungan All-American dan Detective Comics ke Komik Nasional ... Selanjutnya ia mengambil alih pengorganisasian Komik Nasional, [self-distributor] Independen News, dan perusahaan afiliasi mereka menjadi sebuah entitas perusahaan National Periodical Publications ". [8] National Periodical Publications menjadi publik yang diperdagangkan di pasar saham pada tahun 1961. [9]

Meskipun nama-nama resmi "Komik Nasional" dan "National Periodical Publications", baris menggunakan logo "Superman-DC" di seluruh, dan perusahaan menjadi bahasa sehari-hari dikenal sebagai DC Comics selama bertahun-tahun sebelum adopsi resmi nama itu.

Perusahaan mulai bergerak secara agresif terhadap pelanggaran hak cipta tiruan oleh perusahaan lain, seperti Fox Komik 'Wonder Man, yang menurut kesaksian pengadilan Fox diciptakan sebagai salinan Superman. Ini diperluas ke DC Comics untuk menggugat Fawcett Captain Marvel, pada saat komik 'top-menjual karakter. Terlepas dari kenyataan bahwa persamaan antara Captain Marvel dan Superman tampak lebih lemah, pengadilan memutuskan bahwa disengaja substansial dan penyalinan copyrighted material telah terjadi. Dihadapkan dengan penurunan penjualan dan prospek kebangkrutan jika hilang, Fawcett menyerah pada tahun 1955 dan berhenti komik publikasi. Bertahun-tahun kemudian, ironisnya Fawcett menjual hak Captain Marvel ke DC - yang pada tahun 1973 Captain Marvel kembali dalam judul yang baru Shazam!. menampilkan karya seni oleh para pencipta, C. C. Beck. Sementara itu, merek dagang yang ditinggalkan telah disita oleh Marvel Comics pada tahun 1967, disallowing DC komik itu sendiri untuk dipanggil itu. Sementara Captain Marvel tidak menangkap kembali popularitas lamanya, ia kemudian muncul di pagi hari Sabtu adaptasi live-action TV dan memperoleh tempat yang menonjol dalam arus utama panggilan kontinuitas DC DC Universe.

Ketika popularitas superheroes memudar pada akhir 1940-an, perusahaan berfokus pada genre seperti sebagai fiksi ilmiah, Western, humor dan percintaan. DC juga menerbitkan kejahatan dan kengerian judul, tapi yang relatif jinak, dan dengan demikian menghindari pertengahan 1950-an Penolakan terhadap komik tersebut. Sejumlah superhero yang paling populer-judul (Action terutama Komik dan Detective Comics, medianya dua terpanjang-berjalan judul) terus diterbitkan.


The Silver Age
Artikel utama: Silver Age of Comic Books

Pada pertengahan 1950-an, direktur editorial Irwin Donenfeld dan penerbit Liebowitz diarahkan editor Julius Schwartz (yang akarnya terletak pada buku fiksi ilmiah pasar) untuk menghasilkan satu-shot Flash cerita di coba-out judul Showcase. Bukannya menghidupkan kembali karakter lama, Schwartz telah penulis Robert Kanigher dan John Broome, penciler Carmine Infantino dan inker Joe Kubert membuat yang sama sekali baru super-speedster, memperbarui dan modernisasi Flash identitas sipil, kostum, dan asal dengan membungkuk fiksi ilmiah. Flash's Konsep Baru dalam Showcase # 4 (Oktober 1956) terbukti cukup populer sehingga segera menimbulkan revamping serupa dari Green Lantern karakter, pengenalan modern-bintang semua tim Justice League of America, dan banyak lagi pahlawan super, menggembar-gemborkan apa sejarawan dan penggemar memanggil Silver Age buku komik.

Nasional tidak mengkonsep ulang yang terus karakter (terutama Superman, Batman, dan Wonder Woman) tetapi dirombak secara radikal mereka. Keluarga Superman gelar, di bawah editor Mort Weisinger, memperkenalkan abadi seperti karakter sebagai Supergirl, Bizarro, dan Jenius. Batman judul, di bawah editor Jordan Stewart, memperkenalkan Batwoman sukses, Bat-Girl dan Bat-Mite dalam upaya untuk memodernisasi strip dengan non-elemen fiksi ilmiah. Schiff pengganti, Schwartz, bersama dengan artis Infantino, kemudian direvitalisasi Batman dalam perusahaan yang dipromosikan sebagai "New Look", kembali menekankan Batman sebagai seorang detektif. Sementara itu, editor Kanigher berhasil memperkenalkan seluruh keluarga karakter Wonder Woman memiliki petualangan fantastis dalam konteks mitologis.

DC pengenalan konsep ulang tidak superheroes tidak diketahui oleh perusahaan komik lain. Pada tahun 1961, dengan superhero DC tim Justice League of America (JLA) sebagai taji khusus, [10] Marvel Comics penulis-editor Stan Lee dan Jack Kirby yang legendaris mengantarkan pada sub-Silver Age "Marvel Umur" dari komik dengan isu debut The Fantastic Four. [11]

Sejak tahun 1940-an, ketika Superman, Batman, dan banyak pahlawan lainnya perusahaan mulai muncul dalam cerita-cerita bersama-sama, DC's karakter dihuni bersama kontinuitas itu, puluhan tahun kemudian, dijuluki [oleh siapa?] DC Universe. Dengan cerita "Flash dari Dua Dunia", di Flash # 123 (September 1961), editor Schwartz (dengan penulis Gardner Fox dan seniman Carmine Infantino dan Joe Giella) memperkenalkan sebuah konsep yang memungkinkan slotting tahun 1930-an dan 1940-an Golden Age pahlawan ke dalam kontinuitas melalui penjelasan bahwa mereka tinggal di sebuah otherdimensional "Bumi 2", sebagai lawan dari pahlawan modern 'seharusnya "Bumi 1" [dalam kenyataannya, "Bumi Perdana"] - dalam proses menciptakan dasar bagi apa yang kemudian disebut DC multiverse.

Sebuah acara TV Batman 1966 pada jaringan ABC memicu lonjakan sementara penjualan buku komik, dan mode singkat untuk pahlawan super di Sabtu pagi animasi (Filmation diciptakan paling awal DC kartun) dan media lainnya. DC signifikan terang nada banyak komik DC - khususnya Batman dan Detective Comics - untuk lebih melengkapi "camp" nada dari serial TV. Ini bertepatan dengan nada yang terkenal "Go-Go Cek" dam menutup-gaun yang menampilkan hitam-putih strip dam di bagian atas setiap komik, sebuah usaha sesat itu-editor untuk membuat Donenfeld Irwin DC output "menonjol di newsracks. "[12]

Pada tahun 1967, Batman artis Infantino (yang telah dirancang karakter populer Silver Age Batgirl dan Phantom Stranger) meningkat dari direktur seni untuk menjadi direktur editorial DC. Dengan semakin populernya Marvel Comics kaya baru saingan mengancam akan menggulingkan lama DC dari posisi nomor satu dalam industri komik, ia mencoba untuk menanamkan perusahaan dengan judul baru dan karakter, juga merekrut bakat-bakat besar seperti Marvel mantan artis dan Spider - Man co-pencipta Steve Ditko dan pendatang baru yang menjanjikan Neal Adams. Ia juga menggantikan beberapa editor DC yang sudah ada dengan artis-editor, termasuk Joe Kubert dan Dick Giordano, untuk memberikan output DC yang lebih artistik mata kritis.

Editor baru ini direkrut muda pencipta baru, di bagian dalam upaya merebut pasar yang telah tumbuh dari yang didominasi oleh anak-anak, termasuk remaja dan bahkan lebih tua mahasiswa. Beberapa bakat baru, seperti Dennis O'Neil, yang telah bekerja untuk kedua Marvel dan Charlton, mendapat pujian kritis dan populer pada judul termasuk Batman dan Green Lantern (Green Lantern-nya dijalankan dengan seniman Neal Adams menjadi judul utama di tahun 1970-an berkembang Bronze usia, dan menjauh dari Kode Komik Authority). Meskipun demikian, periode terganggu oleh seri hidup pendek yang mulai keluar kuat tetapi mereda cepat.


The Fourth World

Artikel utama: Jack Kirby's Keempat Dunia

Pada tahun 1969, Komik Nasional merger dengan Warner Bros-Seven Arts. Tahun sebelumnya, Jack Kirby membelot dari Marvel Comics ke DC, pada akhir Silver Age of Comics, di mana Kirby kontribusi untuk Marvel memainkan peranan besar, peran integral. Diberikan kekuasaan penuh untuk menulis dan mengilustrasikan ceritanya sendiri, dia menciptakan beberapa seri dihubungkan secara tematis ia disebut secara kolektif Dunia Keempat. Dalam seri yang ada Jimmy Olsen dan dalam dirinya sendiri, baru diluncurkan seri New Gods, Mister Miracle, dan The Forever People, Kirby memperkenalkan abadi seperti karakter dan konsep sebagai archvillain Darkseid dan otherdimensional dunia Apokolips. Sementara penjualan terhormat, mereka tidak memenuhi awalnya DC manajemen harapan tinggi, dan juga menderita dari kurangnya pemahaman dan dukungan internal dari Infantino. Pada tahun 1973 "Keempat Dunia" buku-buku semua akan dibatalkan, meskipun Kirby's konsepsi akan segera menjadi bagian integral dari perluasan dari DC Universe. Kirby meneruskan untuk membuat yang lain "berani dan berbeda" seri untuk DC, termasuk Kamandi, tentang seorang remaja laki-laki di sebuah pasca-apokaliptik animatronik berbicara dunia hewan, ketika diarahkan oleh penerbit untuk menghasilkan sesuatu yang menyerupai Planet of the Apes.


Zaman Perunggu

Artikel utama: Bronze Age of Comic Books

Berikut fiksi ilmiah inovasi dari Silver Age, komik tahun 1970-an dan 1980-an akan menjadi dikenal sebagai Zaman Perunggu, sebagai fantasi memberi jalan untuk lebih naturalistik dan kadang-kadang lebih gelap tema. Penggunaan narkoba ilegal, dilarang oleh Comics Code Authority, secara eksplisit muncul dalam komik untuk pertama kalinya di Marvel Comics 'The Amazing Spider-Man pada awal 1971, dan setelah itu memperbarui Kode menanggapi, DC menawarkan obat berbahan bakar penulis cerita di Dennis O'Neil dan seniman Neal Adams 'Green Lantern, dimulai dengan cerita "Jangan Snowbirds Fly" di retitled Green Lantern / Green Arrow # 85 (September 1971), yang menggambarkan Speedy, remaja sahabat karib dari superhero pemanah Green Arrow, sebagai setelah menjadi pecandu heroin.

Jenette Kahn, mantan penerbit majalah anak-anak, digantikan Infantino sebagai direktur editorial pada bulan Januari 1976. DC telah berusaha untuk bersaing dengan lonjakan yang kini Marvel dengan secara dramatis meningkatkan output dan mencoba untuk memenangkan pasar dengan banjir itu. Hal ini termasuk meluncurkan seri baru seperti badai dan karakter sebagai Shade, Mengubah Manusia, serta peningkatan array superhero non-gelar, dalam upaya untuk menangkap kembali hari Wertham pra-pasca-Perang comicdom. Pada Juni 1978, lima bulan sebelum rilis film Superman pertama, Kahn memperluas garis lebih jauh, meningkatkan jumlah judul, cerita halaman dan menaikkan harga dari 35 sen hingga 50 sen. Kebanyakan seri delapan halaman yang diterima cadangan fitur sementara beberapa memiliki panjang penuh lima halaman twenty-cerita. Ini adalah perusahaan yang bergerak disebut "DC Explosion". [13] Langkah ini tidak berhasil, bagaimanapun, dan Warner mitra perusahaan secara dramatis mengurangi sebagian besar ini berhasil judul, menembak banyak staf pengamat di industri apa yang dijuluki "DC Implosion" . [14] Pada September 1978, jalur ini secara dramatis dikurangi dan ukuran standar-buku cerita kembali ke 17 halaman tapi untuk yang masih meningkat 40 sen. [15] Pada tahun 1980, buku-buku kembali ke 50 sen dengan halaman 25 kisah menghitung tapi cerita halaman rumah diganti iklan dalam buku.

Mencari cara baru untuk meningkatkan pangsa pasar, tim baru dari penerbit Kahn, wakil presiden Paul Levitz, dan editor Giordano membahas masalah bakat ketidakstabilan. Untuk itu - dan mengikuti contoh Atlas / pesisir Komik dan seperti perusahaan-perusahaan independen sebagai Eclipse Comics - DC mulai menawarkan tempat royalti di industri-standar kerja-untuk-perjanjian sewa di mana pencipta bekerja untuk biaya tetap dan ditandatangani pergi semua hak. Selain itu, meniru televisi baru era form, miniseri, DC menciptakan konsep industri komik seri terbatas, sehingga memungkinkan bagi penciptaan sengaja alur cerita yang terbatas di dalam penerbitan yang lebih fleksibel format.

Perubahan-perubahan dalam membentuk kebijakan masa depan media secara keseluruhan, dan dalam jangka pendek DC diperbolehkan untuk menarik perhatian para pencipta jauh dari saingan Marvel, dan mendorong stabilitas pada setiap judul. Pada November 1980 DC meluncurkan seri yang sedang berlangsung The New Teen Titans, oleh penulis Marv Wolfman dan artis George Pérez, dua talenta populer dengan sejarah keberhasilan. Mereka-tim superhero komik, sekilas mirip dengan Marvel's ansambel seri X-Men, tapi berakar dalam sejarah DC, memperoleh penjualan yang signifikan [16] di bagian karena stabilitas tim kreatif, yang kedua dilanjutkan dengan gelar selama enam tahun penuh. Selain itu, Wolfman dan Pérez mengambil keuntungan dari seri terbatas-pilihan untuk membuat spin-off judul, Tales of The New Teen Titans, untuk menyajikan cerita-cerita asal karakter asli mereka tanpa harus memutuskan aliran narasi seri utama atau mewajibkan mereka untuk melipatgandakan beban kerja mereka dengan judul yang berkelanjutan lain.


Akhir 1980-an
Artikel utama: Modern Age of Comic Books

Sukses ini revitalisasi judul kecil yang dipimpin DC editor untuk mencari yang sama untuk seluruh baris dan untuk DC Universe yang lebih luas. Hasilnya adalah Wolfman / Pérez 12-isu seri terbatas Crisis on Infinite Bumi, yang memberikan perusahaan kesempatan untuk menyetel kembali dan membuang beberapa "beban" dari sejarah, alamat "kesalahan" dalam karakter "dan sejarah panjang - khususnya - merevisi, memperbarui dan menyederhanakan karakter utama seperti Superman dan Wonder Woman. Seorang teman dua isu dalam format prestise baru berjudul The History of the DC Universe ditetapkan secara singkat sejarah direvisi DC utama karakter, dan mengatur adegan untuk reboot yang efektif dari semua judul, sementara masih berakar pada tradisi yang panjang dan sejarah DC Universe. Secara efektif bergerak dari realisme Zaman Perunggu menuju era kadang-kadang disebut "Dark Age," Krisis menampilkan banyak kunci dan kematian resonan yang akan membentuk DC Universe untuk dekade berikutnya, dan pisahkan DC timeline publikasi ke pra-dan pasca - "Krisis".

Sementara itu, paralel revolusi telah dimulai di non-superhero dan ngeri judul. Sejak awal 1984, penulis Inggris Alan Moore telah kembali bersemangat serial kengerian Saga dari Swamp Thing, dan memicu kerja diakui buku komik setara dengan musik rock's British Invasion. Gedung di naturalisme gelap dari Zaman Perunggu, banyak penulis Inggris, termasuk Neil Gaiman dan Grant Morrison, kemudian mulai lepas bagi perusahaan. Arus yang dihasilkan canggih horor / fantasi tidak hanya bahan yang dipimpin ke DC Comics Kode meninggalkan judul tertentu yang ditulis oleh orang-bakat, tetapi juga untuk menetapkan pada 1993, Vertigo pembaca dewasa-jejak.

Kunci halus judul dalam perubahan menuju Zaman Modern termasuk dua DC-diterbitkan terbatas seri Batman: The Dark Knight Returns by Frank Miller dan Watchmen oleh Moore dan artis Dave Gibbons. Judul-judul ini menarik perhatian terhadap perubahan di DC untuk gelap kompleksitas psikologis, dan promosi dari antihero. Kebebasan kreatif yang baru dan petugas Miller publisitas yang memungkinkan untuk menghasilkan gelap, Batman dan Moore masa depan untuk menciptakan masa depan yang sama dystopian penuh dengan pesimisme DC diperbolehkan untuk menantang industri Marvel memimpin, dan juga membuka jalan bagi komik untuk menjadi lebih baik diterima secara luas di sastra-kritik kalangan sebagai lebih dari sekedar untuk anak-anak, dan untuk mulai membuat di-jalan ke industri buku, dengan edisi dikumpulkan seri kunci ini juga menjual perdagangan terutama novel.

Sebaliknya, sementara mainstream DCU punya bayangan gelap, pertengahan 1980-an juga melihat akhir dari banyak berjalan lama perang DC komik, termasuk seri terhormat yang telah di cetak sejak 1960-an. Judul-judul ini, semua dengan lebih dari 100 isu-isu, termasuk Sgt. Rock, G.I. Combat, The Unknown Soldier, dan Perang Aneh Tales.

Pada tahun 1989, dengan dirilisnya film Batman pertama, DC mulai menerbitkan seri hardcover Arsip DC Editions, koleksi banyak dari awal, seri komik kunci, langka dan mahal yang menampilkan kisah-kisah yang tak terlihat oleh banyak penggemar modern. Restorasi untuk banyak Archives ditangani oleh Rick Keene dengan warna restorasi oleh DC waktu panjang warga mewarnai, Bob LeRose. Pada koleksi seperti kredit berusaha untuk data sebelumnya banyak penulis dan seniman yang bekerja tanpa banyak pengakuan untuk DC selama periode awal komik, ketika kredit individu sangat sedikit dan jauh antara.


1990-an


Industri komik mengalami ledakan singkat pada awal tahun 1990-an, berkat kombinasi spekulatif pembelian (pembelian massal sebagai barang-barang koleksi buku, dengan maksud untuk menjual kembali pada nilai yang lebih tinggi karena meningkatnya nilai isu-isu yang lebih tua dianggap mengimplikasikan bahwa semua komik akan naik secara dramatis dalam harga) dan beberapa alur cerita yang memperoleh perhatian dari media mainstream. DC's diperluas alur cerita di mana Superman dibunuh, Batman lumpuh dan super-hero Green Lantern Hal Jordan berpaling ke penjahat super Paralaks, menghasilkan peningkatan penjualan secara dramatis, tetapi kenaikan itu bersifat sementara sebagai pengganti, dan penjualan turun sebagai penjualan industri masuk ke kemerosotan besar sebagai diproduksi "koleksi" penomoran dalam jutaan kualitas digantikan dengan kuantitas sampai penggemar dan spekulan sama-sama kosong media berbondong-bondong.

DC's Piranha Tekan cetakan lainnya (termasuk Vertigo, baris pembaca dewasa dirintis dalam karya Horor Inggris tahun 1980-an dan Helix, pendek tinggal Science Fiction jejak) pada 1990-an diperkenalkan untuk memfasilitasi terkotak diversifikasi, dan memungkinkan untuk pemasaran khusus lini produk individu. Mereka meningkatkan penggunaan non-tradisional pengaturan kontrak, termasuk peningkatan dramatis dari kontrak milik pencipta mengarah ke peningkatan yang signifikan dalam memuji kerja kritis (sebagian besar untuk Vertigo) dan perizinan materi dari perusahaan lain. DC juga meningkat penerbitan buku-friendly format, termasuk trade paperback koleksi komik serial individu, dan novel grafis asli.

DC masuk ke dalam perjanjian penerbitan dengan Milestone Media yang memberi garis DC komik yang menampilkan budaya dan ras yang beragam karakter superhero; walaupun baris Milestone berhenti terbit setelah beberapa tahun, ia menghasilkan serial animasi populer Static Shock. Paradox Press didirikan untuk mempublikasikan materi mulai dari format besar Big Book of ... serangkaian seniman multi-interpretasi pada setiap tema, dan kejahatan seperti fiksi sebagai novel grafis Road to Perdition. Pada tahun 1998, dibeli Wildstorm DC Comics, Jim Lee's imprint di bawah Komik Image banner, dan diserap itu sambil terus selama bertahun-tahun sebagai jejak yang sama sekali terpisah - dan Universe - dengan gaya sendiri dan penonton. Sebagai bagian dari pembelian ini, DC juga mulai menerbitkan judul-judul di bawah pemula sub-jejak WildStorm America's Best Comics (ABC), serangkaian gelar dari pikiran Alan Moore, termasuk The League of Extraordinary Gentlemen, Tom Strong dan Promethea. Moore sangat ditentang situasi ini, dan DC tidak lagi menerbitkan ABC.


2000-an

Pada bulan Maret 2003, DC diperoleh penerbitan dan hak merchandising lama berjalan seri fantasi Elfquest, sebelumnya diterbitkan sendiri oleh pencipta Wendy dan Richard Pini di bawah banner publikasi Graphics Warp. Seri ini kemudian diikuti seri Komik Menara THUNDER Agen di non-DC menjadi judul diterbitkan dalam "Archives DC" format. Pada tahun 2004, DC sementara memperoleh hak penerbitan Amerika Utara untuk novel grafis dari penerbit Eropa 2000 AD dan Humanoids. Ini juga diganti merek penonton yang lebih muda-judul dengan maskot Johnny DC, dan mendirikan CMX diterjemahkan jejak untuk mencetak ulang manga. Pada tahun 2006, CMX mengambil alih dari Dark Horse Comics penerbitan Webcomic Megatokyo dalam bentuk cetak. DC juga mengambil keuntungan dari kematian Kitchen Sink Tekan dan memperoleh hak banyak karya Will Eisner, seperti-nya seri The Spirit dan novel grafis.

Mulai tahun 2004, DC mulai meletakkan dasar bagi kontinuitas penuh-mengacak sekuel Crisis on Infinite Bumi, menjanjikan perubahan substansial DC Universe (dan samping melangkah Jam Nol tahun 1994 peristiwa yang sama-sama mencoba untuk ret-con sejarah DCU ). Pada tahun 2005, dengan peluncuran Batman Begins, perusahaan menerbitkan beberapa seri terbatas semakin meningkat membangun konflik di antara pahlawan DC, dengan peristiwa-peristiwa mencapai klimaks dalam seri Infinite Crisis terbatas. Segera setelah peristiwa ini, DC yang sedang berlangsung seri melompat maju setahun penuh di dalam cerita mereka kontinuitas, sebagai DC meluncurkan seri mingguan, 52, untuk secara bertahap mengisi waktu yang hilang. Bersamaan, DC kehilangan hak cipta untuk "Superboy" (sementara tetap mempertahankan merek dagang) ketika pewaris Jerry Seigel menggunakan ketentuan tahun 1976 revisi undang-undang hak cipta untuk mendapatkan kembali kepemilikan.

Pada tahun 2005, DC meluncurkan "All-Star" line (membangkitkan judul publikasi tahun 1940-an), yang dirancang untuk fitur beberapa perusahaan karakter paling terkenal dalam kisah-kisah yang dihindari panjang dan berbelit kontinuitas DC Universe, yang diproduksi oleh "semua bintang" tim kreatif. All-Star Batman & Robin the Boy Wonder diluncurkan pada bulan Juli 2005, dengan All-Star Superman dimulai pada bulan November 2005. All-Star Wonder Woman dan All Star Batgirl diumumkan pada tahun 2006, dengan rilis Superman Returns di bioskop, tapi tidak telah dilepaskan atau yang dijadwalkan untuk akhir tahun 2009.

1 komentar: